Amore – Gelato Cafe

Agustus 1, 2006

Waktu kecil aku menderita penyakit anak ingusan pada umumnya, apalagi kalo bukan batuk & pilek. Karena itu panganan es krim sangat diharamkan untuk saya konsumsi. Skrg walopun udah kebal, saya tetap bukan penikmat es krim =P Dan sangat jarang bisa menemukan saya makan es krim selain di cafe seperti Moncheri atau de Boliva, itupun sebenarnya aku lebih enjoying suasananya ketimbang es krimnya itu sendiri ^_^

frontWell, 2 minggu lalu aku dapat kesempatan untuk menjajal cafe yg tergolong baru di Surabaya, Amore – Gelato* Cafe. Tidak 1 kali, tapi 2 kali -2 hari berturut-turut ! As far as I know, cafe ini ada 1 di PTC Supermall & 1 lagi di Manyar Kertoarjo -saya mampir yg disini. Berada di satu ruas jalan dgn Pizza Hut, sayang papan namanya dipasang menghadap searah dgn arus lali lintas jadi sangat rawan kelewatan (2 kali kesana, 2 kali nyaris kelewatan)

Day 1 – Kere Mode ON
Biasa, acara malam mingguan. Tanggal tua & dan habis jor-joran di resto Lime Leaf (review menyusul), saya & temen2 memutuskan untuk cuci mulut di Amore. Rame, tapi masih ada ruang buat 15 mahluk2 mokong spt saya & bolo2. Kesan pertama saya, kursinya lucu hehehe…*ndesit* Hmm… tidak lupa liat sekeliling, gak ada yg kencan berdua. Rata2 yg datang kesini berkelompok (> 2 person). Ada TV projector yg nyetel acara2 bertema lifestyle, tp rasanya gak ada yg nonton. Beda dgn de Boliva, suasana disini terlalu gremeng (berisik,red).

Ok, let’s take a look at the menu. Duh, duitku tinggal dikit. Hmm.. cari yg paling murah (liat daftar minuman aja), Oops.. Mineral Water, Rp. 5000,- *dhienk* . Masa jauh2 kesana cuma minum air putih =( Cari lagi paling murah kedua : Fizzy Float, Rp 10.450,-. Pilihan fizzy-nya ada coca cola, sprite & fanta. Trus pilihan float-nya tersedia strawberry, vanilla & chocolate. Saya pilih kombinasi cola-vanilla (digambar paling kanan). Mau tau rasanya ? Standar! [bagi saya rasa es krim dimana2 sama aja -tadinya]

The Scenefizzy float

Pelayan-nya tidak simpatik & agak lambat, mungkin karena malam minggu. Yah.. Day 1 berakhir begitu saja. Standar…standar…

Day 2 – Rakus Mode ON
Minggu siang, traktiran ultah koko angkat terpaksa -Trexie. Suasananya gak serame waktu malam minggu. Wah.. karena ditraktir, membuat saya bisa berfantasi liar. Oh ya, di Amore pengunjung bisa mencicipi sampel rasa es krim yg mau dipesan.

Trexieamore5.jpg

Wuuw.. nama menunya aneh2. Karena gak gitu suka makan es krim, saya pilih Double Fudge Brownies Ressurection. Dibandrol Rp 27.500,- maka kamu bisa dapetin 2 potong brownies, 1 scope es krim, ditambah irisan strawberry diatas whipped cream. Nah, abis pesen menunya gw coba ngincip rasa es krimnya. Liat2 wadahnya, yang rasa Tiramisu dah tinggal 1/4 (berarti favorit pengunjung donk). Sampel es krim-nya dicolekin dikit ama pelayannya pake sendok kayu, pas saya tes aku kira rasanya seperti kemaren, Stannddd…..*gulppp* Damn……. It’s so delicious !! (lha gratis emang enak huehehe..).

double fudge brownies ressurectionseed of crunchy

Celia pesen Seed of Crunchy, es krim dibalur gorengan tepung crispy. Katanya sih enak, ah…dasar wanita. (ampoun Ce! hehe..) Trexie pesen “Monkey in the middle of bla bla”, Wirawan pesen “Bla bla Swirl”. Sorry gak inget nama & detailnya, makanya bikin nama menu jgn susah2 donk😦

aneka es krimMenu

Pelayan……..oh lagi2 dikau menguciwakan. Mau bayar aja prosesnya lama banget, gak bisa pake Visa Electron lagi. Untung bisa pake Debit BCA, kalo nggak aku bisa terancam kora-kora (cuci piring,red).

Overall, berhubung lagi hot tempat ini bisa jadi tempat nonkrong alternative. Rasa es krim (dan harganya) diatas de Boliva, tapi masih kalah dari sisi kenyamanan.

*Gelato, erm..kira artinya makanan2 seperti es krim gitu deh. Kata temen gw –Upin, gelato tuh diplesetkan jilat’o ( lick it) =D ada2 saja kaw Pin !

Special thanks : Trexie & Celia, trims atas traktirannya & encourage me to keep blogging just the way I used to be.
Siapa ya yg bakal traktir saya untuk review berikutnya ? *wondering*

3 Tanggapan to “Amore – Gelato Cafe”

  1. Sophie said

    Aq udah beberapa kali ke Amore, setuju banget! Waiter-nya mengecewakan, tapi kejadian yg paling menyebalkan Aq alami hari ini.
    1.Waktu Aq dtg, cuman ada 2 pengunjung (1 meja). Trus Aq milih duduk di sofa, eee ngga dikasih ama waiter, alasanya, bagian sofa jam 5 sore baru boleh dipake (Aq dateng jam stengah 5) Aneh khan!

    2.Trus Aq pesen Chef Salad seperti biasa, di keterangan ada ‘Crouton (Roti tawar yg dikasi garlic, dipanggang & dipotong kecil2)’ Waktu saladnya keluar, ternyata ngga ada rotinya SAMA SEKALI. Waktu Aq nanya ke waiter, dengan sante-nya dia bilang “LUPA ngasih Roti” Nah lho….

    Setelah nunggu sekian lama, waiter-nya kembali muncul, bilang kalo rotinya abis, jadi diganti wanton (kulit pangsit digoreng) – Jelas aja ngga mau donk, sapa mau makan salad camput kulit pangsit ?? –

    Yang paling mengecewakan, waktu Qta cancel, dengan santenya si Manager ngasih penjelasan; kalo Menu-nya emang ada yg ganti per Januari 2007.(Tanpa permintaan MAAF samasekali)

    Kalo Menu-nya ganti NGOMONG DONK!
    Kayaknya ngga bakal balik lg deh ke Amore…
    Abis setiap kali ksana selalu kecewa dengan pelayanan waiter yg cuek2, malu2in deh kalo bawa tamu penting ke Amore.

  2. tony said

    saya mahasiswa ITS surabaya jurusan desain interior ingin melakukan survey di tempat usaha anda sebagai kelengkapan data di mata kuliah desain interior 5.gimana kejelasan atau izin untuk melakukan survey tersebut…..

  3. sina said

    alo bro, q bisa mint foto2 seluruh ruangn g?
    bisa ksaih referensi cafe lain?
    thx b4

Tinggalkan Balasan

