Lime Leaf – Pujasera Indo ala Resto

Agustus 15, 2006

front1.jpgSetelah hanya bisa menatap dgn rasa penasaran, akhirnya tergelitik jg gw mencicipi resto Lime Leaf. Sebenarnya titel resto kurang tepat disematkan pada tempat ini karena sistem menunya yang ala pujasera. Lokasinya di jalan Polisi Istimewa seberang jalan salah satu SMU legendaris di kota pahlawan Surabaya, St. Louis 1.

Malam minggu (again !), gw dan 2 org temen sampe lebih dahulu di TKP (halah.. kayak acara BuSer aja !). Yg 12 org lainnya masih terlena dgn lalu lintas Sby yg kalo malming memang padat berisi. Begitu masuk, seorang waitress menyambut dgn senyum manis : “Silahkan, lantai bawah untuk indonesian food dan lantai atas untuk western & japanese food”. Secara tersirat saya artikan demikian : pilih lantai bawah -Lime Leaf- untuk yg saku pas2an & pilih atas -the Chateau1– bagi anda yg berkocek tebal. Ok..setelah kolang koling dgn temen2 yg masih di perjalanan, dan secara2 gw memang lagi bokek, ditarik kesimpulan lebih aman makan di lantai bawah🙂

chateau
Okay… masuk ruangan, jangan kaget karena -bagi saya, inilah desain pujasera terbaik di Sby ! Suasananya sangat cozy jauh dari kesan pujasera konvensional yg apa adanya. Dinding sekat yg terbuat dari susunan rak kerupuk sangat menarik perhatian, sungguh desain yg kreatif. Perabot yg dipake menunjukkan pemakaian furniture pilihan kualitas prima. T.O.P.B.G.T deh ! Four thumbs up !

krupukwall
Liat2 buku menu, sindrom Pujasera mulai merasuk, saking banyaknya menu bikin bingung mau pilih yg mana. Sobat-sobat Muslim mungkin perlu extra wasapada karena menu disini tidak semuanya halal. Pilihan gw jatuh pada Nasi Bali Gianyar Istemewa seharga Rp 18.000. Mau tahu rasanya ? s.t.d.b.g.t, membuyarkan seluruh pujian selangit saya pada desain interiornya =( Sangat kering, alangkah lezatnya kalo diberi bumbu kuah lebih banyak Anggap aja gw lagi salah pilih menu. Untungnya, Es Dawet yg segar mampu melegakan dahaga saya. Santannya terasa banget. Dan, Rp. 9.000 untuk Es Dawet apakah pantas ? No comment.

baligianyar

dawet
Menu2 lain yg dicicipi teman2 gw bermaciam-maciam, mula dari Plecing kangkung, Sate kelapa, Gurami Bakar (reccomended, enak nih !), Soto Ayam, Sate Pusut hingga Pecel (leh…jauh2 kok makan pecel toh). Price yg musti dilunasi untuk makanan2 itu berkisar 10rb untuk Pecel hingga 25 rb untuk Gurami Bakarnya. Beberapa minuman menarik yg bisa dicoba mungkin Watermelon Juice (8rb), Pink Guava Juice (9rb), Avocado Juice (9rb), Orange Juice (8rb) dan minuman standar lain spt Es Teh manis (3rb) serta Es Lemon Tea (6rb).

plecing
prakarya
Tiba waktu membayar, hmm… bill-nya diantar lama sekali >_< Selama 10 menit nunggu bill datang gw sampe jahil bikin prakarya menu baru : Kuah Sambal -kuah dari Juwono, sambel dr Soewanto ;p Kalo bawa kartu kredit Niaga, bill kamu bakal disunat 20% Mayan kan ?

Balik ke masalah interior, yah.. karena suasananya yg kita beli disini ketimbang rasa makanannya. Menurut sumber yg bisa dipercaya, pajangan bergambar tukang sate di salah satu sudut ruangan berharga puluhan juta ! Entah brp tepatnya.

view
view2
Overall, taste biasa saja dgn interior luar biasa. Pelayanan standard, cenderung membuat saya tidak nyaman dgn tatapan waiter yg tidak simpatik. Fasilitas OK, restroomnya bersih kinclong. Parkirnya bisa valet kalo lg jam-jam penuh. Ingin mencoba ?

Ramah-tamah : 7/10
Rasa & Variasi Menu :6/10
Waiter Knowledge : 8/10
Peralatan : 8/10
Presentasi Menu : 7/10
Fasilitas & Ruang : 9/10

———————————————————
1 Temen-temen gw yg udah rasain The Chateau bilang lebih enak daripada Lime Leaf
2 saya lg belajar untuk ikut tren org jakarta menggunakan kata ‘secara’ -secara tidak tepat ;p

Special Thx : Maxmilaan, atas saran poin2 yg perlu direview.

nb : Karena suatu alasan selera & isu sosial, sengaja gw gak menampilan banyak gambar-gambar makanan, harap maklum🙂

Satu Tanggapan to “Lime Leaf – Pujasera Indo ala Resto”

  1. angga susilo said

    saya lagi dapat tugas buat food corner ni di sebuah tempat wisata… ada usul ga???

Tinggalkan Balasan

