4 by 4 Coffee Benchmark

September 7, 2006

180px-linea_doubleespresso.jpgKopi, minuman beraroma khas pengusir kantuk. Cocok banget buat programmer spt saya yg harus kuat melek’an🙂 Kalo kopi di rumah sih standar aja, Indocafe Coffeemix. Praktis tinggal seduh pake air panas. Tapi kalo lagi hang out, tentu pilihan kopinya beda. Kali ini si Kampungan (that’s me) bakal bagi pengalaman menikmati 4 jenis kopi di 4 tempat yg berbeda. Enjoy !

Espresso @ Wing Dome

Resto Wing Dome bertempat di Citywalk Supermall Pakuwon Indah. Mungkin ini untuk pertama & terakhir kalinya minum espresso (esp @ wing dome) ! Disajikan dalam cangkir yg super mini -diameter 3,5 cm, tinggi 5 cm- saya yakin bisa kamu habiskan dalam 1 kali teguk ;p Gak worth it dengan harganya yg Rp 10.000. Disajikan pekat berwarna hitam kecoklatan, punya rasa kopi yg kuat & sedikit pahit, biasanya perlu ditambahkan gula secukupnya. Walau termasuk jenis kopi yg sangat kuat, tapi saya tetap bisa tidur lelap tuh (Zzz Zzz)

espresso.jpg

Sayangnya, pelayanan di Wing Dome agak mengecewakan. Nasi goreng yg saya pesan lupa dimasak, untung aja gw ingatin lagi. Trus piring2 dimeja saya dkk dibereskan sebelum kami membayar – bentuk pengusiran cara halus ? Para pelayan berbisik-bisik spt sedang bergosip. Dan tidak ada ucapan ‘terima kasih’ saat gw dkk beranjak meninggalkan resto.

Skor Wing Dome :
Food ~ 8
Decor ~ 7
Service ~ 5

Cafe Mocha Latte @ Coffee Bean

Coffee Bean ngepos di Tunjungan Plaza, deket pintu keluar masuk ke arah hotel Sheraton. Biasanya sih kalo kesini pesen Tropical Passion Vanilla Latte. Tp karena lagi kosong, akhirnya milih Cafe Mocha Latte ukuran regular. Komposisinya diracik dari Dutch chocolate powder, Viennese coffee, steamed milik & foam topping. Wah… ribet nih pasti kalo bikin dirumah. Disajikan panas tinggal sruput pelan2 pake sedotan gede, SLURRP… lho kok rasanya kayak Milo !#$%!! Yeah, Rp 23.000 for a milo-like coffee but with better taste of milk. Harus diacungi jempol, emang terasa banget susu-nya.

coffeemocha.jpg

Coffee Bean sepi kalo hari2 biasa. Tp kalo hari libur (spt 17 Agustus lalu), biasanya cukup rame. Karena harganya yg mayan mahal, tempat ini jadi pilihan akhir buat nongkrong. Yg unik, disini kagak ada waiter yg mondar mandir ngantarin menu & pesanan. Kita pesan di cashier & ambil sendiri pesanan kita setelah selesai diracik. Sisi positifnya, customer lebih comfort & homey karena tidak terusik lalu lalang waiter. Tp dgn harga seperti di Coffee Bean, I think I really deserve excellent service by a waiter…not swalayan🙂 Enaknya di sini bebas nonkrong lama2, gak bakalan diusir – kecuali mau tutup.

Skor Coffee Bean :
Drink ~ 7,5
Decor ~ 7
Service ~ 6

Capuccino @ de Excelso

de Excelso. di lantai 3 Supermall Pakuwon Indah. Pesen Capuccino. 1/3-nya kopi, 2/3-nya foam. Ada rasa asyik tersendiri menghirup foam, tp kadang bikin mulut belepotan. Taste kopi ini sebenarnya gak keras, tp bikin gw gak bisa tidur tuh >.< Disajikan tidak begitu pahit tapi lebih enak kalo ditaburkan gula secukupnya. Aku juga suka bentuk cangkir Capuccino yg dibandrol Rp 22.500 ini.

capuccino.jpg

de Excelso -yg masih 1 famili dgn Excelso- cocok banget buat nongkrong. Waiternya ramah, gak ngebetein spt di Wing Dome >.< Oya, thx a lot buat Ephie. Capuccino-nya dibayarin bok =D

Skor de Excelso :
Drink ~ 8
Decor ~ 7,5
Service ~ 8

Nescafe Classic @ Pantry

Pantry. Ini bukan nama cafe, tp bagian yg nyiapin ransum buat karyawan di kantor. Secara gw kerja di perusahaan rokok, gak heran rasanya kalo sajian wajib dari pantry adalah kopi. Katanya sih, kopi kental klop diminum sambil mengepulkan asap rokok ;p Tp saya anti rokok, jdi gak bisa membuktikan. Kalo lagi suntuk biasanya saya pesan kopi jam 3 siang, dimana kesadaran gw biasanya dah tinggal 50% haha…

nescafeclassic.jpg

Kopi yg dipake adalah Nescafe Classic. Standar penyajiannya biasa dikasi krimer. Tp belakangan saya seneng plain aja, makin hitam siapa takut ? Sukur2 deh kalo ada snack sisa meeting, tp kalo adanya cuma wafer ya amin juga deh. Pesen kopi di pantry gratis ! Soal taste, yg namanya gratis sudah sepatutnya disyukuri apapun rasanya. (hoek, sok wise!)

Skor Pantry :hmm…jangan dirating deh🙂 Pokoknya two thumbs up 4 our pantry d(^^)b

Hmm.. kayaknya ini aja dulu deh. Kalo menurut kalian dimana lagi ya tempat ngopi yg enak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: